Definisi Domain Authority (DA)

Domain Authority sering disingkat DA atau Otoritas Domain adalah ukuran kekuatan sebuah nama domain di mata sebuah mesin pencarian (google,bing,yahoo,dll). Domain Athority bisa di ditentukan berdasarkan atas 3 faktor yaitu umur domain, Popularitas, dan Ukuran. Dengan memiliki 3 faktor tersebut web/blog akan mudah mendapatkan peringkat yang tinggi pada hasil pencarian.

1. Umur domain

Umur atau usia lamanya sebuah domain menjadi penentu dalam Tinggi atau rendah nya nilai DA, semakin lama domain itu aktif dan bertahan, maka akan semakin tinggi pula nilai DA nya. Hal ini menunjukan bahwa pemilik domain tersebut sangat konsiten dengan domain yang di kelolanya.

2. Popularitas 

Popularitas sebuah domain di nilai dari jumlah link yang masuk (Inbound link) dari situs yang berkualitas,  Inbound link dapat di artikan memberi rekomendasi terhadap situs anda sendiri (backlink) cara ini bisa di peroleh dengan ikut berkomentar pada blog lain (blogwalking), ataupun aktif dalam sebuah forum.  Hal ini terbukti ampuh untuk mendongkrak trafik pengunjung dan menguatkan SERP pada hasil pencarian (Search engine).

3. Ukuran 

Ukuran sebuah domain di ukur dengan jumlah halaman posting yang ada pada suatu blog itu sendiri,semakin banyak jumlah posting atau artikel yang berkualitas, akan memperbanyak jumlah inbound link terhadap web/blog. Berbeda dengan blog baru yang masih miskin dengan konten atau artikel.

sumber : https://www.klikmania.net/pengertian-domain-authority-dan-page-authority-pada-blog/

No comments:

Post a Comment